notifikasi
Baca peraturan yuk !!!

#TADA - New OS, Better System, More spirit ! :)

Feliks Lourensius | 7:05 PM | | | |

SHARE →
Hem, Seperti yang dijudul 'New OS' ? Apaan tuh.? Laptop baru ? Komputer baru ? Tidak tidak, kali ini saya hanya bermigrasi pada suatu jenis operasi sistem. Mungkin untuk saat ini sudah banyak orang yang tau tentang OS ini. Walaupun tidak semua mengetahuinya. Tapi saya hanya coba berbagi saja tentang tampilan dekstop kali ini. Mungkin saja nanti kalian bisa tergiur *evileyes* . Silahkan cek disini
 Hem, butuh pemikiran yang cukup lama untuk memosting artikel ini. Dengan judul 'Better System' bukan berarti saya menjelekan OS lama saya, penasaran dengan OS apa yang saya gunakan ini. ? Jawabannya adalah Linux. Dengan maskot pinguin, jadi kali ini saya tidak mengunakan OS jendela lagi, bukan juga jenis OS buah buahan .

Alasan saya migrasi kesistem ini ada beberapa alasan

Custom UI : Yaelah, jendela juga bisa lagi tinggal download terus install, dan diweb manapun udah ada temanya *laughing*, yap tapi di os pinguin ini kita benar benar dilatih dan ditempa agar menjadi super user, bukan sekedar user. Tampilan bisa sesuka hati kita dan sebebas yang kita inginkan.

Sistemnya Unik : Unik.? Unik darimana bro, tampilan mirip jendela gitu kok, atau jangan-jangan ini copyan dari jendelan.? Eitt, Setelah saya browsing-browsing, Linux dikembang dan diimplementasikan sejak tahun 1960an dan dirilis pada 1970, sedangkan sijendela 1985. Gak mungkinkan si pinguin ikutan si jendela ?

Disatu sisi ada juga yang tidak menguntungkan :
  • Tidak support aplikasi jendela (Harus make aplikasi 3rd party)
  • Gamenya sedikit (Buat yang suka gaming disarankan jangan pakai ini)
Kok cuma sedikit, saya sedang mencobanya review lain akan menyusul B)
Ini sedikit screenshot dari saya.

Dekstop with Linux Ubuntu

Kesan : OS Pinguin memang berbeda banget dengan OS Jendela, yang biasanya kita tinggal klik > langsung pakai, namun di OS Pinguin kita benar benar dilatih dari install manual, cari sumbernya lalu mengetiknya diterminal, suatu tantangan bagi orang yang ini mencoba hal baru.

















Jadilah komentar yang baik, Gunakan bahasa yang santun, sopan dan tidak sara, Hindari SPAM demi kenyamanan bersama.

 

About Me






Back to top

Be our readers

close